-->

Resep Sambal Terasi Khas Masakan Rumah

Resep Dapur Resepi - Semua kita pasti sudah mengenal sambal terasi, bahkan sambal terasi ini sudah menjadi sambal umum di kalangan masyarakat Indonesia. Sebagian tempat ada yang menyebut sambal ini dengan nama sambal caluk. Sambal yang tidak terlalu sulit membuatnya ini, memang sangat digemari. Karena sambal terasi dapat disajikan dalam segala suasana. Di tengah-tengah makanpun ketika selera makan agak kurang, kita bisa langsung membuatnya, karena tidak memakan waktu yang lama membuatnya. Mungkin Ibu juga pernah mengalami yang demikian. Tapi mungkin sebagian Ibu ada yang belum mengetahui resep sambal terasi, kali ini RDR akan berbagi Resep Sambal Terasi Khas Masakan Rumah, mudah-mudah bagi Ibu yang belum mengetahuinya dapat menjadi solusi. Sambal terasi kita kali ini adalah jenis sambal matah, ada juga sambal terasi matang. Mana yang lebih enak, tergantung selera kita.

Baiklah Ibu langsung saja kita menuju cara pembuatnnya.



Bahan-bahan

  • 7 buah cabe merah keriting
  • 5 buah cabe rawit, sesuai selera tergantung peds yang diinginkan
  • 5 buah rampai, jika tidak ada ganti dengan 1 buah tomat
  • 1 bungkus terasi ukuran penghapus pensil, bakar terlebih dahulu
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara memasak

  1. Pisahkan cabe dari tangkainya, kemudian dicuci.
  2. Panggang atau bakar terasi kemasan. Jangan sampai terlalu gosong, yang penting bagian dalam sudah ikut mengering
  3. Siapkan cobek batu, haluskan cabe merah, cabe rawit, terasi bakar, garam dan gula. Setelah halus tambahkan rampai atau tomat. Giling kembali hingga tercampur rata. Cicipi, jika belumpas cukup tambahkan garam atau gula. Setelah itu sambal terasi siap disantap, lebih enak disajikan langsung di atas cobeknya
Demikianlah resep kita kali ini. Tidak begitu sulit bukan? Ikuti terus Resep Dapur Resepi dan dapatkan resep serta informasi lainnya. Terimakasih.

Baca : Resep Sambal Bajak Spesial Khas Surabaya
           Resep Asli Sambal Dabu dabu khas manado

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser