-->

Resep Omelet Mie Semua Bisa Masak

Resep Dapur Resepi - Pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara membuat omelet yang sesuai dengan selera kita. Omelet atau omelette berbeda dengan telur dadar. Perbedaannya kalau telur dadar telur kocok yang digoreng tanpa bahan tambahan, biasanya telur dadar hanya ditambah cabai atau daun bawang saja, sedangkan omelet menggunakan bahan tambahan seperti daging, sayuran, sosis, keju dan biasanya omelet dimasak setengah matang. Dan omelet yang kita akan pelajari adalah omelet dengan bahan tambahan mie, kornet atau sosis dan jamur serta beberapa bahan lainnya, tidak seperti martabak mie biasa yang hanya menggunakan mie dan telur saja.

Baiklah Ibu langsung saja kita pelajari bagaimana cara membuatnya


Bahan-bahan
  • 1 bungkus mie goreng instan, remukan
  • 50 gram jamur kancing, diiris
  • 2 batang sosis kemasan
  • 50 gram paprika hijau, cincang kasar
  • 3 butir telur ayam
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1/3 bawang bombay cincang kasar
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Memasak
  1. Langkah pertama, kita akan menyiapkan mie terlebih dahulu. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan mie. Yang penting diperhatikan ketika merebus adalah jangan memasukkan mie sebelum air benar-benar mendidih. Agar mie tidak terlalu mengembang tetapi masih mentah di dalam.
  2. Setelah matang angkat mie, dan masukkan dalam wadah. Kemudian campur semua bahan ke dalam wadah tersebut, seperti bumbu mie instan, telur, sosis, paprika, bawang putih, bawang bombay, jamur kancing. Aduk semua bahan agar benar-benar merata.
  3. Jika Ibu menginginkan omelet dengan ukuran kecil, Ibu bisa membagi adonan ini menjadi beberapa bagian, sesuai ukuran yang ingin Ibu dapatkan. Atau Ibu bisa langsung menggoreng semua adonan dalam sekali goreng atau dalam ukuran besar.
  4. Panaskan minyak, goreng adonan omelet dengan menggunakan api kecil saja. Goreng sambil ditekan-tekan. Masak hingga matang bewarna kecoklatan. 
  5. Setelah matang angkat dan omelet Karya Ibu siap disajikan
Demikianlah resep kita kali ini. Tidak sulit bukan? Ikuti terus Resep Dapur Resepi dan dapatkan resep dan informasi lainnya. Terimakasih.

Baca :  Resep Nugget Ayam Sayur Renyah Mudah dan Praktis
            Resep Martabak Mie Goreng Kriuk Praktis

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser