-->

Cara Membuat Es Kopi Vietnam

Resep Dapur Resepi - Pernahkan Ibu mendengar Es Kopi Vietnam? Kopi Vietnam adalah minuman kopi dingin yang berasal dari Vietnam, atau dikenal dengan nama Cà phê sữa đá. Dalam proses penyeduhannya dibandingkan penyeduhan kopi lain, kopi Vietnam lebih banyak menggunakan biji kopi yang telah digiling, sehingga waktu yang dibutuhkan dalam penyeduhannya juga cukup lama. Untuk membuat kopi Vietnam dibutuh sebuah alat khusus, yaitu alat seduh yang terbuat dari baja tahan karat. Bentuk alatnya seperti topi. Pada bagian pinggirnya terdapat suatu pinggiran yang berguna untuk bertumpu pada sebuah cangkir. Dan pada bagian tengahya berbentuk silinder dan memiliki lubang-lubang yang berfungsi sebagi penyaring.



Sekilas mengenai kopi Vietnam. Jika Ibu ingin membuatnya tapi tidak memiliki alat sebagaimana yang dijelaskan di atas, Ibu bisa memanfaatkan peralatan dapur seadanya, seperti saringan teh dan sebagainya.

Baiklah Ibu langsung saja kita pelajari bagaimana resep dari kopi Vietnam, agar Ibu bisa menyajikan kopi Vietnam ini buat Suami tercinta.

Bahan-Bahan

  • 4 cangkir air matang
  • 1/2 cangkir biji kopi yang sudah dihaluskan (lebih bagus pake excelso arabika)
  • 1/2 cangkir susu kental manis
  • Es batu sesuai selera

Proses pembuatan

  1. Siapkan susu kental manis digelas atau cangkir
  2. Tambahkan vietnamese coffee drip diatas gelas atau cangkir
  3. Tuangkan air panas setengah gelas aduk rata 
  4. Setelah dingin suam-suam, tambahkan es batu sesuai selera
 Demikianlah Ibu cara membuat Es Kopi Vietnam, tidak sulit bukan. Sekarang Ibu tinggal mempraktekkannya di rumah. Silakan ibu berbagi resep ini kepada saudara atau teman Ibu. Dan ikuti terus Resep Dapur Resepi dan dapatkanresep lainnya. Terimakasih.

Baca : Resep Gulai Malbi Daging Khas Palembang
          Cara Membuat Oreo Ball Cookies

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser