-->

Resep Puding Buah Mangga Segar

Resep Dapur Resepi - Dalam suasana cuaca yang panas memang puding menjadi hidangan yang sangat cocok selain sebagai hidangan penutup. Karena puing memiliki rasa yang manis dan segar. Pada Resep Puding Buah Mangga Segar ini, seperti judulnya kita akan mengkombinasikan puding dengan buah mangga. Untuk mangga yang digunakan tergantung selera Ibu, bisa menggunakan mangga golek, mangga arumanis atau mangga manalagi, asal jangan menggunakan mangga kweni atau mangga bacang.

Baiklah Ibu langsung saja kita menuju cara pembuatnnya.


Bahan-bahan

  • 1 bungkus agar agar bubuk tanpa rasa
  • 1/2 kg daging mangga manis
  • 200 ml susu kental manis putih
  • 100 gram gula pasir putih
  • 700 ml air putih

Cara memasak

  1. Kupas mangga, cuci untuk menghilangkan getahnya. Pisahkan dari bijinya. Kemudian haluskan daging mangga dengan menggunakan blender, campur dengan air agar lebih cepat halus
  2. Siapkan panci, lalu campurkan semua bahan termasuk daging mangga yang telah dihaluskan tadi. Aduk rata, lalu rebus adonan hingga mendidih sambil diaduk sesekali
  3. Setelah mendidih matikan kompor, siapkan loyang atau cetakkan. Tuangkan semua adonan dan diamkan hingga uap panas menghilang, lalu masukkan puding ke dalam kulkas.
Demikianlah resep kita kali ini. Tidak begitu sulit bukan? Ikuti terus Resep Dapur Resepi dan dapatkan resep serta informasi lainnya. Terimakasih.

Baca : Resep Bolu Lapis Puding Coklat
           Resep Puding Kelapa Muda Citarasa Segar

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser